Jumat, 30 Mei 2014





2 komentar:

  1. Uuu..laa..laaa...!
    :)
    Berastagi "punya Taman Lumbini dan Puncak Bukit Gundaling yang sungguh mengesankan"..
    Sudah 2 kali saya ke taman ini, dan harus saya akui bahwa Taman Lumbini masih saja membuat mata saya terperangah melihat kemegahan pagodanya. Tamannya ditata dengan sangat rapi dan indah, tampak bersih sehingga menjadikan udaranya sejuk. Saya juga bisa merasakan ketenangannya selama berada di dalam maupun di luar pagoda.
    Sungguh merupakan tempat wisata yang cocok buad siapa saja yang suka dengan suasana tenang dan yang lagi bosan dengan suasana kota yang penuh dengan polusi udara...
    Dengan adanya replika pagoda ini, saya rasa tidak perlu jauh-jauh lagi ke Myanmar untuk melihat Pagoda Shwedagon. Yaa,.. pokoknya hemat buat sikantong ...
    Hehehee....
    :)

    Puncak Bukit Gundaling juga tidak kalah hebatnya...
    Berjalan kaki menyusuri Bukit Gundaling menjadikan saya serasa berpetualang sambil menikmati segarnya udara Berastagi...
    Dari atas bukit Gundaling saya dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung. Sungguh merupakan tempat wisata yang cocok buad siapa saja termasuk sebagai tempat rekreasi yang teramat mengasyikan bagi keluarga.
    Dari atas bukit, luasnya perladangan pertanian yang indah dan hijau Kota Bersatagi sangat jelas kelihatan.
    Sungguh merupakan salah satu dari sekian banyaknya karya terbesar dari Sang Pencipta...
    Tuhan benar-benar arsitek banget ya...
    :)

    Bersatagi.... is THE BEST
    :)

    BalasHapus
  2. Wahh.. Tidak disangka ternyata BRASTAGI adalah objek wisata yang paling bagus di Sumatra Utara. Dengan kekayaan alam yang ada, membuat dan mendesain lokasi disana menjadi penarik wisatawan, seperti :

    * Pagoda
    Arsitek yang begitu luar biasa menyulap pagoda terlihat megah dan mewah dengan berbagai piguran dan gaya manca negara, membuat para wisatawan serasa berada di Myanmar tempat sesungguhnya.

    * Bukit Gundaling
    puncak gunung yang membuat kita serasa bisa melihat keindahan alam yang membentang, menandakan betapa indahnya Brastagi.

    Seperti yang kita dengar banyak isu-isu, bahwa akibat erupsi Sinabung membuat banyak Wisatawan yang takut untuk berkunjung ke Brastagi. Tetapi setelah Saya melihat dari ketinggian Bukit Gundaling sebagai puncak Brastagi, disana terlihat jelas bahwa Gunung Sinabung sangat jauh dari objek wisata yang ada di Brastagi.

    Jadi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Brastagi jangan khawatir lagi ya...
    :)

    BalasHapus