Kamis, 05 Juni 2014

PERJALANAN WISATA ADP DI KABUPATEN KARO DAN KABUPATEN DAIRI



TAMAN ALAM LUMBINI
Disini... Ditaman Alam Lumbini
Pagoda indah di berastagi, serasa di Negeri Muang Thai

21 Mei 2014
By. Arief Fradiansyah

Taman yang terletak di Desa Tongkoh ini memiliki sejuta pesona yang wajib kita kunjungi.Taman ini memiliki Pagoda yang sangat megah.Dengan stupa yang sangat besar mengingatkan saya sewaktu berkunjung ke Candi Borobudur. Dengan halamannya yang bersih dan asri dan taman yang indah, menjadikan pengalaman ini sangat-sangat ingin terulang kembali di kehidupan saya. Saya merasa jika anda telah menginjakkan kaki di tanah karo, sesuatu yang kurang bila anda tidak mengunjungi Taman Alam Lumbini di jamin taman ini akan memuaskan panca indra anda. Berikut info penting yang bisa saya sampaikan, alam pagoda itu tersimpan sebanyak 2.958 rupang Buddha, 30 rupang Arahat dan 108 relik suci serta hampir seluruhnya dibawa langsung dari Myanmar, termasuk puncak pagoda setinggi 46,8 meter di atas stupa.Untuk ke taman lumbini kita hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari kota berastagi. 

I MISS U TAMAN ALAM LUMBINI... TUNGGU KEDATANGANKU KEMBALI
















BUKIT GUNDALING
By. Arief Fradiansyah Lubis

21 Mei 2014

Perjalanan ini merupakan objek wisata kedua pada saat perjalanan dengan teman-teman dan dosen Pendidikan Administrasi Perkantoran, Universitas Negeri Medan.

Bukit gundaling merupakan bukit yang indah yang dimiliki Kabupaten Karo. Bukit yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota Berastagi ini, berada diketinggian sekitar 1.575 meter dari permukaan laut. Sedikit sejarah mengenai asal muasal nama “Gundaling”. Menurut cerita masyarakat setempat, dahulu seorang tentara Negara asing kehilangan sebuah senjata kesayangannya disebuah bukit. Yang pada akhirnya tentara asing tersebut menuliskan sebuah kalimat “Gun Darling” dipuncak bukit tersebut sebagai bentuk ungkapan kesedihannya. Percaya atau tidak, namun begitulah sedikit cerita yang pada akhirnya bukit tersebut dinamakan “Gundaling”.

Saat berada disana, yang paling saya idam-idamkan adalah melihat Gunung Sinabung, ternyata gunung tersebut tetap indah walaupun setelah terjadinya erupsi. Pemandangan yang berbeda yang sangat pantas untuk dilihat karena sangat berbeda setelah erupsi Gunung Sinabung karena membuat saya penasaran. Ternyata sangat aman dan nyaman berada disana, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Di bukit Gundaling banyak hal yang dapat dilakukan, yang paling utama adalah berfoto dengan latar belakang gunung sinabung dan hamparan perkebunan warga yang menawan dan sangat memanjakan mata. Selain berfoto di bukit gundaling juga banyak terdapat toko yang menjual berbagai macam souvenir yang pantas untuk anda bawa pulang sebagai cindera mata. Di bukit Gundaling juga banyak terdapat delman dan kuda. Anda dapat merasakan sensasi ala Koboi dengan berkuda di sekitar Bukit Gundaling.

TUNGGU APA LAGI, AYO KUNJUNGI BUKIT GUNDALING - KAB. KARO 










NEXT....
Mengunjungi SMP Negeri 2 Simpang Empat-Kab. Karo

Setelah makan siang, rombongan bergegas menuju SMP NEGERI 2 SIMPANG EMPAT. Di sekolah ini, terdapat dua sekolah yang menggunakan gedung dan fasilitas SMP NEGERI 2 SIMPANG EMPAT dikarenakan harus mengungsi akibat Bencana Erupsi Gunung Sinabung.

Sekolah tersebut salah satunya ialah SMA NEGERI 1 SIMPANG EMPAT. Disana, saya bertemu dengan guru dan adik-adik yang sangat menyentuh hati nurani saya. Sungguh sedih harus melihat mereka bersekolah di gedung yang bukan milik mereka, belajar dengan apa adanya, tapi mereka tetap semangat.

Disana kami datang untuk menghibur, tapi tak hanya mereka yang terhibur, kami Mahasiswa Universitas Negeri Medan juga sangat terhibur dengan sambutan adik-adik yang ada disana. Senyum mereka sangat menutupi kesedihan yang mereka rasakan. Setelah saya mengobrol dengan beberapa siswa, saya mendapatkan informasi bahwa beberapa diantara mereka sampai sekarang masih merasakan hidup di posko pengungsian. Tak dapat saya bayangkan bila saya ada diposisi mereka. Tapi mereka tetap semangat menimba ilmu dikarenakan ingin membahagiakan orang tua dan mencapai cita-cita. Adapun kendala yang mereka rasakan ialah kurangnya Penerangan dan jam belajar siang yang mengganggu konsentrasi belajar.

Untuk itu mereka sangat memerlukan uluran tangan dari anda. Mari bantu mereka, berikan bantuan anda untuk mereka.

Hanya doa yang bisa saya sampaikan dan dukungan untuk adik-adik agar terus dapat belajar.
Semoga Tuhan menyelesaikan bencana ini, semoga kalian dapat segera kembali belajar di gedung sekolah kalian, dan Semoga kalian menjadi Putra-Putri yang dapat mengharumkan nama baik Indonesia dan nama Orang Tua. Amin















DESA LINGGA, KABUPATEN KARO
21 Mei 2014

By. Arief Fradiansyah Lubis

Desa lingga, desa berusia 250 Tahun, desa wisata budaya yang wajib dikunjungi.

Didesa ini sangat-sangat terasa bila saya sedang berada di Tanah Karo. Didesa ini saya dapat melihat kebudayaan-kebudayaan suku Batak Karo.Desa Lingga berjarak sekitar 5 km dari Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo, atau sekitar 15 km dari Berastagi, dan sekitar 100 km dari Medan, ibukota Sumatera Utara. Desa ini berada di datarang tinggi sekitar 1.200 m dari permukaan laut

Anda pecinta budaya-budaya nusantara? jangan lupa kunjungi Desa Lingga, Desa budaya suku Batak Karo.











WISATA KULINER MALAM DI KOTA BERASTAGI

21 Mei 2014
By. Arief Fradiansyah Lubis

Setelah berkeliling satu harian dengan teman-teman dan dosen dan telah puas memanjakan mata di Sekitar Tanah Karo. Sekarang saatnya untuk memanjakan lidah alias makan. Pasar kuliner malam berastagi berada di pusat Kota Berastagi. Disana saya dapat menemukan beberapa makanan yang sangat cocok untuk mengisi perut yang kosong. Beberapa makanan yang ada adalah Sate, Ikan Bakar, Ayam Bakar dan masih banyak lagi. Udara sangat dingin, saya memilih menu ikan bakar yang sangat cocok dengan selera saya saat itu dan segelas Teh Manis Panas.

Untuk anda yang berlibur di Tanah Karo, jangan lupa ya untuk mampir ke Pasar Kuliner Malam Berastagi. Sejuta makanan dan minuman siap memuaskan selera anda.
 













AIR TERJUN SIPISO-PISO
22 Mei 2014

By. Arief Fradiansyah Lubis

Tiba saatnya di tempat wisata yang paling saya tunggu-tunggu. Ya... Air terjun Sipiso-piso. Terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara Air tejun ini sangat menawan mata siapa saja yang memandang. 

Sesampainya disana dengan sangat-sangat tidak sabar saya langsung mengganti pakaian. Yaa benar!!! saya akan turun kedasar Air Terjun Sipiso-piso. Beratus bahkan mungkin ribuan anak tangga saya lewati untuk menuntaskan keinginan saya ini. Walau letih, tidak ada ruginya untuk mencoba. karena suatu pengalaman yang tak terlupakan saya dapat mendekati dasar air terjun dan berfoto dengan teman-teman. Disana juga kami sempat berfoto dengan Wisatawan Asing, ya tidak heran jika disana banyak wisatawan asing karena memang pemandangan alamnya luar biasa.


Ayoo Teman-teman yang hoby berpetualang di Alam Bebas, Kunjungi Air Terjun Sipiso-piso !!!!

















PANTAI SILALAHI NABOLAK
Dairi, Sumatera Utara

22 - 23 Mei 2014

 By. Arief Fradiansyah Lubis

Danau Toba, memang patut dibanggakan dan dijaga kelestariannya. Saat saya berkunjung di Pantai Silalahi merupakan hal yang penting untuk saya sampaikan kepada anda adalah pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin mandi di Danau Toba. Air nya yang tidak terlalu dalam sangat aman untuk anda dan kerabat anda.

Pemandangan di sini tidak perlu ditanya lagi. Disinilah pemandangan indah Danau Toba dapat anda dapatkan. Selain dapat menikmati pemandangannya, anda juga dapat menikmati kuliner khas, yaitu ikan bakar. Dengan harga yang terjangkau, anda dapat merasakan kenikmatan ikan bakar khas Silalahi dengan pemandangan indah Danau Toba didepan mata anda. Mungkin hal itu dapat menjadi kenangan indah didalam hidup anda.

Disana juga terdapat Sebuah Tugu, yang bernama Tugu Silalahi Nabolak, anda dapat mempelajari budaya Batak dan melihat peninggalan-peninggalan Suku Batak.

Suatu harapan bagi saya, bila anda juga dapat merasakan apa yang telah saya rasakan dan alami Di Pantai Silalahi Nabolak. HORAS














Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi
23 Mei 2014
By. Arief Fradiansyah Lubis 
Untuk kesekian kali saya bercerita tentang pengalaman saya mengikuti perjalanan wisata Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Universitas Negeri Medan.
 Objek wisata selanjutnya ialah Taman Wisata Iman Sitinjo, Kabupaten Dairi.
Sebagai umat beragama, saya sangat tertarik untuk dapat merasakan pengalaman saya di sini. Saya dapat melihat kebudayaan-kebudayaan umat beragama di Indonesia. Di Taman Wisata Iman saya bisa melihat miniatur Ka,bah. Dan tak lupa tentunya saya sempatkan untuk berfoto. Serasa berada di Masjidil Haram. 
Selain melihat kawasan Agama Islam Saya juga melihat berbagai tempat-tempat dengan gedung Agama Kristen, Agama Hindu, dan Agama Budha.

Mari jaga keharmonisan antar umat beragama, mari lihat keragaman dan keindahan perbedaan tiap-tiap agama itu hanya di Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi.









PASAR BUAH, BERASTAGI - KABUPATEN KARO
23 Mei 2014

By. Arief Fradiansyah Lubis

Di Pasar Buah Berastagi hati ini begitu senang. Karena saya dapat berbelanja untuk menjadi kenang-kenangan setelah saya pulang dari Kabupaten Karo.

Di Pasar ini udara sangat sejuk dan sangat dingin, bukan karena Pendingin Ruangan atau AC, melainkan pasar ini berada di dataran tinggi Tanah Karo. Di pasar ini kita dapat berbelanja buah-buahan khas Tanah Karo, terdapat juga souvenir-souvenir yang sangat unik, selain itu bagi anda yang hobby bercocok tanam dipasar ini juga terdapat penjual tanaman hias.

Ini hanya cerita saya yang mungkin tak dapat menuntaskan rasa penasaran anda, untuk itu, Ajak keluarga anda untuk mengunjungi Pasar Buah Berastagi, Belanja hemat dan sehat. Belanja yang aman dan nyaman.
 














PEMANDIAN AIR PANAS LAU SIDEBUK-DEBUK
Doulu, Kabupaten Karo

23 Mei 2014

By. Arief Fradiansyah

Setelah raga ini merasa letih yang luar biasa, karena mengikuti perjalanan kemarin, sebelum pulang ke Kota Medan, kami menyempatkan diri untuk mandi di Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk. Benar saja seketika pegal-pegal di badan saya dapat disembuhkan. Dan melengkapi kebahagiaan dan dapat menenangkan pikiran saya dari rutinitas perkuliahan.

Mandi air panas itu sehat. Pastikan anda dapat merasakan sensasi berbeda dengan mandi air panas di Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar